Powered By Blogger

Selasa, 05 Juni 2012

Terabaikan

yap..hampir aja ku lewatin satu tahun mengabaikan blog yang tak ada pengunjungnya ini..
hahaha..miris memang..tapi yahh walopun ga ada yang liat aku tetep berusaha untuk rutin nulis biar otak ku ga bekarat..
dan hampir berkarat karena buktinya blog yang aku harapkan bisa menyalurkan inspirasi najis ini ternyata teracuhkan juga.
bukan tanpa sebab aku ngacuhin kamu sayaaanngg...(tsaahhh)


setelah banyak yang terjadi dalam kurun waktu yang tidak singkat ini,bahkan kalo mau bikin anak udah jadi satu tuh..hahaha..makanya aku bingung mau mulainya dari mana saking banyak nya kejadian..

tapi memang harus dimulai dari pada tulisan ini ga jelas ujung dan pangkal nya..dan memang walopun ga ada yang baca (hikss) setidaknya aku harus  mosting satu..

dan akan dimulai dengan kejadian yang paling,paling,paling,paling,paling.apa ya..paling menggemparkan?agak terlalu lebay..paling  mengubah hidup seorang hanny??lebih lebay..
yah anggap aja yang paling...

untuk kejadian ini alurnya dibikin maju mundur aja yah..biar sinkron kita mulai dari akhir bulan desember 2011..aku mendadak demam tinggi lagi dan kepala pusing,sama kayak kejadian yang bikin penglihatan aku hilang di akhir tahun 2009..sakit kepala sebelah yang menggila sampe aku pengen copot kepala untuk nahankannya..waktu pertama kali sakit aku udah head scan berkali-kali ke dokter di Medan dan ada massa yang tumbuh di spenoid (ga ngertilah pokoknya itu dirongga antara jidat,idung, otak,dll) diperkirakan itu sinus yang numbuh ke atas..jadilah aku disarankan operasi ke salah satu rumah sakit ternama di Jakarta..dan operasi lah aku di bulan Februari 2009 apa 2010 ya..dan operasi berjalan mulus.tapi penglihatan aku ga balik lagi.jadilah sampai detik itu aku hidup dengan satu mata (yeah..ga perlu kasian..aku bersyukur dgn keadaan ini).seenggaknya aku udah ga sakit kepala lagi..dan yg terpenting beban mental ku sedikit teratasi..aku sembuh!!itu pikirku pada saat itu,sampai aku demam lagi di bln desember 2012..

aku ngerasain sakit kepala dan demam tinggi lagi yang sampe bikin mata aku yang masih normal ini pelan-pelan mulai kurang daya liatnya..sampe awal januari aku ga bisa liat lagi dan kemana2 mesti dipapah sama temen aku.pada saat itu lagi ujian akhir dan aku ga ikut..bagaimana mungkin membaca saja aku sulit..trus aku konsultasi sama salah satu dosen di fakultasku,dia sih nyaranin aku berobat ke Penang soalnya rekan2nya banyak yang berhasil abis berobat kesana..tapi saat itu aku masih mikir2..mikirin biayanya juga..kalo masih bisa diobatin dan belum parah aku masih berharap ada jalan lain selain ke luar negeri..karena aku ngerasa penyakit 2 tahun lalu balik lagi..jadilah aku disuruh pulang sama ortu ke Padang..biar bisa dijaga dan diobatin sama keluarga..soalnya memang klo lagi sakit lebih baik memang sama keluarga dan apalagi kondisi aku yang hampir buta ini.......

selama di padang aku check sama dokter yang dulu juga pernah nyaranin aku untuk operasi ke jakarta..nah disana aku scan ulang,dan ternyata yang didiagnosa sebagai sinus itu adalagi..dan yang paling bikin aku gak enak hatinya dokternya bilang gini "ini bukan sinus..massa nya udah hampir menekan otak..MUNGKIN operasi yang pertama salah ambil jaringan..lebih baik segera operasi lagi ke Jakarta."

waddeheck masak dokter pake acara mungkin2an..emang aku operasi kemaren ga bertaruh nyawa apah..emang mak bapakku gudang duit apa..seenak udelnya aja bilang mungkin-mungkin...
abis check up ke dokter itu aku,mama,papa berembug..baiknya apa yang harus dilakukan dengan kondisi aku ini,,dan aku berpendapat lebih baik ke luar negeri aja,soalnya udah kecewa sama dokter disini,.apalagi sekarang masalahnya udah sampe ke otak..aku takut liat yang malpraktik2 ditipi2 itu..iya klo langsung game over..nah kalo ceritanya kena otak,stroke ato koma gitu,,apa gak makin nyusahin aja...dan mama juga setuju aku berobat ke Penang..masalah biaya bisa dipikirin...
si papa yang pertama ga setuju akirnya setuju juga setelah bilang gitu..jadilah aku ke Penang seteleh seminggu mengurus semua birokrasinya,pasport,tiket,dll.

singkat cerita aku ditemenin mama sampe Penang dan masuk rumah sakit yang direkomendasiin sama orang2 Indonesia satu losmen yang juga lagi berobat disana..hari senin aku check up langsung ketauan kalo penyakit ku ini sebenernya tumor..bukan sinus dan dokternya bilang operasi yang dua tahun lalu itu cuma sinus yang diangkat..tumornya enggak..semakin shock lah aku..dan langsung dijadwalkan hari kamis aku operasi..aku pasrah aja..yang terjadi terjadilah..que sera sera..whatever will be  will be..kun fa ya kun..
masalah dananya di bantu sama tante aku yang di melbourne yang tau kabar ini..

hari kamis pagi setelah acara tangis2an bedua sama mama,aku masuk ruang operasi dan operasi berjalan 3 jam dan bius total selama 5 jam..

4hari aku diopname hari senin aku udah boleh keluar..dan aku seneng..kali ini yakin Allah masih sayang sama aku..operasinya berjalan lancar dan setelah operasi hasil operasinya diliatin ke si mama..beda sama waktu di jakarta..dan perlahan-lahan penglihatan ku mulai balik..tapi yah cuma sebelah aja..dokternya juga bilang yang sebelah lagi agak sulit karena udah 2 tahun lamanya..ya sudahlah..aku tetep bersyukur...

dan sampai lah hingga detik ini,,aku duduk di meja ruang tamu dengan laptop yang udah lama  ga ku jamah aku menulis blog tak bertamu ini...ga akan kulupakan gimana rasanya waktu aku ga bisa liat itu..tapi pasrah, berserah diri dan semangat itu adalah obat yang paling mujarab setelahnya berdoa dan berusaha..
Alhamdulillah..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar